Akan Selalu Ada Orang Kala Butuh Lisannya Semanis Madu, Namun Kala Tak Butuh Bertutur sapapun Enggan - SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat

Kamis, 21 Februari 2019

Akan Selalu Ada Orang Kala Butuh Lisannya Semanis Madu, Namun Kala Tak Butuh Bertutur sapapun Enggan

Akan Selalu Ada Orang Kala Butuh Lisannya Semanis Madu, Namun Kala Tak Butuh Bertutur sapapun Enggan

SiJum Magelang -  Memang begitu menguji hati kala harus berhadapan dengan seorang yang kala butuh saja dia bermanis ria dalam perkataannya, akan tetapi kala hajatnya sudah terpenuhi maka terkadang bertutur sapa dengan kitapun mereka enggan.

Ada? Sudah tentu ada, akan tetapi seperti apapun melalui kejadian itu Allah sudah selipkan pelajaran berharga untuk diri kita. Karena darinya kita bisa belajar untuk tidak seegois dirinya. Na'uddzubillah

Tentu Menggemaskan Berhadapan Dengan Orang Yang Kala Butuh Saja Ramah, Akan Tetapi Kita Belajar Darinya Agar Tidak Seperti Itu

Intinya ingatkanlah hati kita itu untuk tidak terlalu menjengkeli ia yang kala butuh saja ramah kepada kita, karena seperti apapun sifat tidak baik yang dipunyai oleh dirinya, tetap saja darinya kita belajar untuk tidak seperti itu.

Lantas apa yang harus kita lakukan ketika berhadapan dengan orang yang seperti itu? Tetaplah selalu berusaha ramah, meski tahu sifatnya sangat tidak menyenangkan, karena seperti apapun Allah sudah memampukan kita untuk selalu membantunya.

Kendalikan Hati Agar Tidak Menyesali Kebaikan Yang Sudah Kita Lakukan, Karena Seperti Apapun Allah Bakal Memberi Balasan Kepada Kita

Jangan beri celah hati kita untuk tidak menyesali kebaikan yang sudah kita lakukan kepadanya, karena bagaimanapun Allah akan selalu memberi balasan kepada kita dengan begitu sempurna.

Selalu ingat, setiap kebaikan yang keluar pada diri kita itu sudah Allah lihat, dan tentunya bersama dengannya Allah bakal merangkai balasan yang indah untuk kita nantinya.

Jangan Menggerutu, Karena Darinya Kita Selalu Ingat Kepada Diri Kita Agar Selalu Tahu Diri

Maka janganlah kita menggerutu, karena tetap saja darinya kita bisa ingatkan diri kita agar selalu tahu diri.

Artinya, dari perbuatannya yang begitu menjengkelkan menurut kita, pada akhirnya kitapun mengerti jika sifat seperti itu tidak baik. Sehingga kita selalu mawas diri agar tidak melakukan hal seperti itu.

Dari Sifat Tidak Menyenangkan Orang Lain Itu Kita Belajar Agar Tidak Seenaknya Kepada Sesama

Selain itu, dari sifat tidak mengenakkan orang lain itu, akhirnya kita belajar agar tidak semaunya sendiri kepada sesama.

Sebab itulah jangan pandang sesuatu yang buruk didepan mata itu terjadi tanpa adanya tujuan, karena sudah tentu sudah disisihkan hikmah yang luar biasa bersamanya.

Selalu Bersyukur, Karena Kala Orang Lain Butuh Itu Artinya Allah Memposisikan Kita Lebih Mampu Dari Dirinya

Jadi selalu bersyukurlah kita, karena ketika orang lain membutuhkan kita, itu artinya Allah sudah memposisikan kita itu lebih mampu darinya.

Maka, setidak baik apapun dia kepada diri kita, berusahalah agar tetap selalu baik kepada dirinya. Ketika dia butuh, tetaplah ajarkan hati agar melunak untuk selalu menolongnya, karena ada Allah yang bakal selalu membalas setiap kebaikan yang sudah kita lakukan.

Bantu Share Juga Ke WHATSAPP Ya Sahabat. :) Terima Kasih

Lihat Juga Yang Lainnya

© Copyright 2019 SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat | All Right Reserved