Tidak Pernah Ibadah, Tapi Usaha Selalu Lancar, Awas Bisa Jadi Kamu Ada Di Posisi Istidraj - SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat

Sabtu, 02 Februari 2019

Tidak Pernah Ibadah, Tapi Usaha Selalu Lancar, Awas Bisa Jadi Kamu Ada Di Posisi Istidraj

Tidak Pernah Ibadah, Tapi Usaha Selalu Lancar, Awas Bisa Jadi Kamu Ada Di Posisi Istidraj

SiJum Magelang - Selama kita masih bernafas di dunia ini kita masih punya kesempatan yang sangat besar untuk selalu memperbaiki diri dan juga bertobat. Allah sudah tentu akan mengampuni semua dosa-dosa kita meskipun dosa kita itu sebanyak buih yang ada di lautan. Akan tetapi tidak semua orang yang diberi kesempatan itu akan bertobat meskipun dirinya masih diberikan kesempatan bernafas di dunia ini.

Ada juga orang yang bisa dibilang seumur hidupnya hidup tenggelan dalam kesesatan. Dia sama sekali tidak mendapatkan taufiq dan hidayah dari Allah. bukan berarti Allah itu tidak memberikan hidayah kepada mereka, akan tetapi mereka sendiri yang sudah menutup pintu hatinya lantaran begitu cinta dengan dunia yang fana ini.

JANGAN BANGGA KETIKA KAMU DAPAT HARTA TANPA IBADAH ADA DI DALAMNYA

Banyak sekarang ini orang yang merasa bahwa harta yang mereka dapatkan itu karena hasil dari kerja kerasnya dan bahkan sampai-sampai beberapa dari mereka merasa bahwa tanpa ibadah pun harta mereka tetap akan banyak dan semakin banyak.

Jika sudah seperti ini benar-benar hati orang tersebut sudah tertutup dengan indahnya dunia dan sudah tidak bisa lagi melihat betapa indahnya sebuah ibadah.

TIDAK PERNAH BERIBADAH, AKAN TETAPI USAHA TETAP LANCAR

Tentu kamu pernah mendengar ada orang yang berkata, saya tidak pernah ibadah akan tetapi usaha saya tetap lancar dan rejeki saya terus mengalir.

Jika kamu tidak pernah sholat, zakat dan melakukan kewajiban ibadah lainnya, akan tetapi usaha kamu lancar, harta semakin bertambah banyak, kemungkinan besar Kamu sedang terkena Istidraj.

Istidraj sendiri merupakan sebuah kenikmatan yang diberikan oleh Allah secara terus menerus, sementara Anda berada dalam kesesatan. Usaha justru semakin lancar dan maju, sehingga Anda beranggapan jika hidup Anda itu sudah sejahtera tanpa harus melakukan ibadah sekalipun.

Sampai pada akhirnya hingga ajal menjemput, Anda tidak bertobat dan beriman kepada Allah lantaran terlena dengan semua kenikmatan dunia.

Agar tidak terkena Istidraj, maka perbanyaklah mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa dan selalu bertobat atas segala dosa-dosa kita di dunia ini. Selalu ada dalam jalan-Nya dan selalu dekati para ulama.

Oleh karena itu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ الْعُلَمَاءَ هُمْ وَرَثَةُ الأَنْبِيَاءِ إِنَّ الأَنْبِيَاءَ لَمْ يُوَرِّثُوا دِينَارًا وَلاَ دِرْهَمًا إِنَّمَا وَرَّثُوا الْعِلْمَ فَمَنْ أَخَذَهُ أَخَذَ بِحَظٍّ وَافِرٍ

”Sesungguhnya ulama adalah pewaris para Nabi. Sesungguhnya para Nabi tidaklah mewariskan uang dinar dan dirham, mereka hanya mewariskan ilmu. Maka barangsiapa yang mengambilnya, sungguh dia mendapatkan bagian yang besar” (HR. Ibnu Majah no. 228. Dinilai shahih oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majah, hadits no. 223).

Bantu Share Juga Ke WHATSAPP Ya Sahabat. :) Terima Kasih

Lihat Juga Yang Lainnya

© Copyright 2019 SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat | All Right Reserved