Berterima Kasihlah Dengan Masa Lalumu, Karena Dari Hal Itu Kamu Bisa Belajar Lebih Baik - SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat

Selasa, 30 April 2019

Berterima Kasihlah Dengan Masa Lalumu, Karena Dari Hal Itu Kamu Bisa Belajar Lebih Baik

Berterima Kasihlah Dengan Masa Lalumu, Karena Dari Hal Itu Kamu Bisa Belajar Lebih Baik

Sijum Magelang - Perasaan menyesal lantaran dulu pernah salah mencintai itu memang kerap muncul, bahkan kecewa itu akan mulai dirasakan dalam diri, dan bahkan sebagian orang bakal berkata "Seandainya" untuk mengubur rasa sesalnya.

Akan tetapi seperti apapun masa lalumu itu tetaplah berterima kasihlah kamu kepada masa lalu itu, karena dari masa lalu itulah kamu bisa belajar menjadi lebih baik.

PERNAH SALAH MENCINTAI ITU BUKAN SEBUAH MUSIBAH, AKAN TETAPI ITU JALAN ALLAH SUPAYA KAMU LEBIH BISA MENGENALI HATI

Maka dari itu, pernah salah mencintai itu bukanlah sebuah musibah, akan tetapi itu adalah jalan Allah supaya kamu itu bisa mengenali hati dengan lebih baik lagi.

Tetap selalu bersyukur atas kepedihan yang pernah kamu rasakan di masa lalu, karena darinya kamu bisa belajar mengenali siapa yang benar-benar baik dan juga tidak baik.

PERNAH DIKHIANATI ITU BUKAN SEBUAH MUSIBAH, AKAN TETAPI ITU ADALAH ANUGERAH SUPAYA KAMU TIDAK MUDAH MEMPERCAYAKAN HATI

Kemudian jangan terus menerus mengucapkan "masa laluku sangat buruk dan menyakitkan" hanya karena kamu teringat jika kamu pernah dibohongi dan dikhianati, karena seperti apapun buruknya masa lalu yang sudah kamu alami itu merupakan sebuah anugerah dari Allah supaya kamu tidak mudah mempercayakan hati.

JANGAN SESALI MASA LALU, KARENA KAMU SUDAH BELAJAR BANYAK MENGENAI SABAR & MENGIKHLASKAN

Allah sebenarnya mau agar kamu itu belajar, lantas jangan pernah menyesali masa lalumu, karena darinya itu kamu belajar mengenai banyak cara mengikhlaskan dan bersabar.

Mungkin jika dulu kamu tidak mengalami hal buruk seperti yang kamu katakan, bisa jadi kamu kurang tahu memahami siapa yang benar-benar tulus dan yang sedang berpura-pura tulus.

JANGAN DENDAM DENGAN DIA YANG SUDAH JAHAT KEPADAMU, KARENA DARINYA ITU KAMU BELAJAR CARANYA UNTUK MEMAAFKAN

Maka dari itu, jangan pernah merutuki dia yang sudah jahat dan melukaimu, karena darinya itu kamu belajar bagaimana cara memaafkan, meski kamu sendiri harus melalui rasa sesak lantaran menekan hati untuk selalu ikhlas.

SEMUA YANG BURK BAKAL MENJADI SEBUAH HIKMAH, TERGANTUNG DARI SEBERAPA BIJAK KAMU MEMAKNAINYA DENGAN RASA SYUKUR

Dan apakah kamu mengerti, semua yang buruk yang pernah terjadi dalam hidupmu itu sebenarnya merupakan sebuah hikmah, karena darinya kamu bisa mendapatkan begitu banyak pelajaran.

Serta seburuk apapun yang kamu alami bakal menjadi sebuah hikmah luar biasa tergantung dari seberapa bijak dirimu memaknainya dengan penuh rasa syukur.

Bantu Share Juga Ke WHATSAPP Ya Sahabat. :) Terima Kasih

Lihat Juga Yang Lainnya

© Copyright 2019 SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat | All Right Reserved