Jangan Sulit Untuk Memaafkan, Karena Semua Orang Punya Kekurangan Termasuk Dirimu - SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat

Kamis, 18 April 2019

Jangan Sulit Untuk Memaafkan, Karena Semua Orang Punya Kekurangan Termasuk Dirimu

Jangan Sulit Untuk Memaafkan, Karena Semua Orang Punya Kekurangan Termasuk Dirimu

SijumMagelang.com - Tidak usah berlama-lama tidak enakan kepada dia yang sudah menyakiti dirimu, karena semakin kamu jengkel maka akan semakin tidak menyenangkan hari-harimu.

Intinya, lunaklah dalam memberi maaf, karena semakin kamu ridho untuk memberikan maaf maka hidupmu itu secara perlahan tapi pasti akan penuh dengan ketenangan.

Semua orang punya kekurangan, mereka tidak akan pernah luput dari kesalahan, termasuk dirimu saat ini yang menurut kasat mata dalam posisi yang benar.

LEBIH BAIK JADI PEMAAF DARIPADA PENDENDAM, KARENA HANYA AKAN MEMBUAT HIDUP MENJADI TIDAK TENTRAM

Lantas jangan sulit-sulit kamu dalam memaafkan, lebih baik kamu menjadi seorang pemaaf saja daripada pendendam, karena hanya akan membuat lelah pikiran dan hatimu.

Selain itu ketenangan dalam menjalani hidup pun lama-lama akan terkikis secara perlahan, jika kamu tidak segera memberi maaf.

JANGAN SISAKAN KEBENCIAN DI HATI, KARENA HIDUP TIDAK AKAN PERNAH DAMAI JIKA KAMU TERUS MEMBENCI

Jangan pernah sisakan kebencian dalam hatimu, meski itu sangat kecil, karena hidupmu tidak akan pernah damai jika terus menerus membenci.

Hidupmu tidak akan pernah bahagia, jika setiap saat hatimu itu hanya untuk membenci kepada dia yang sudah menyakiti dirimu.

COBA LIHAT KAMU SENDIRI, KARENA DIRIMU JUGA TIDAK SEMPURNA, MAKA DARI ITU JANGAN LAMA-LAMA DALAM MEMBERI MAAF

Lagipula lihatlah dirimu sendiri, bukankah dirimu itu juga tidak sesempurna itu untuk berlama-lama memberi maaf? bukankah terkadang kamu tidak sengaja juga melakukan sesuatu yang tidak baik kepada orang lain? maka seharusnya kamu tundukkan hatimu itu untuk tidak angkuh dan selalu merasa yang terbaik dan paling benar.

ALLAH SAJA YANG MAHA KUASA BEGITU MURAH DALAM MEMBERIKAN MAAF, MASAK KAMU YANG BUKAN APA-APA TIDAK?

Karena Allah saja yang Maha Kuasa, Maha Besar dan Maha Segalanya begitu murah untuk memberikan maaf, masak kamu yang biasa saja tidak?

Jadi, tundukkan hatimu dengan kesabaran, karena semakin kamu bersabar sudah tentu kamu akan lunak untuk memberi maaf.

BERPIKIRLAH BIJAK SEBELUM BERTINDAK, KARENA TAKUT BAHAGIAMU TERTUTUP SEBAB KAMU SALAH BERTINDAK

Maka dari itu berpikirlah bijak sebelum kamu melakukan tindakan, berpikirlah bijak sebelum kamu menutup hati untuk tidak memberikan maaf, karena takut bahagiamu tertutup sebab kamu salah dalam melakukan tindakan.

Sebab tidak sedikit orang yang mengeluh sangat tidak bahagia, sering merasa kesal tidak jelas karena rupanya masih ada kebencian di dalam hatinya kepada orang lain, maka kamu jangan menjadi orang yang seperti itu.

Bantu Share Juga Ke WHATSAPP Ya Sahabat. :) Terima Kasih

Lihat Juga Yang Lainnya

© Copyright 2019 SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat | All Right Reserved