Kala Sakit Dengan Perkataan Orang Lain, Saat Itu Juga Allah Mengajarkan Supaya Kita Menjaga Lisan Dengan Baik - SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat

Selasa, 16 April 2019

Kala Sakit Dengan Perkataan Orang Lain, Saat Itu Juga Allah Mengajarkan Supaya Kita Menjaga Lisan Dengan Baik

Kala Sakit Dengan Perkataan Orang Lain, Saat Itu Juga Allah Mengajarkan Supaya Kita Menjaga Lisan Dengan Baik

SijumMagelang.com - Cacian, hinaan, kata-kata tidak pantas orang lain terkadang sangat tidak menyenangkan jika dirasakan dalam hati, terlebih jika sengaja membiarkan hal itu ada dalam pikiran maka rasa benci dan juga dendam kadang muncul secara perlahan-lahan.

Akan tetapi tahukah Anda, sebenarnya saat kita sedang sakit karena perkataan orang lain, maka saat itu juga Allah sedang mengajari kita untuk bisa menjaga lisan dengan baik.

TAK USAH MENGGERUTU, TETAP TENANG DAN TERUS MENGEVALUASI DIRI SUPAYA TIDAK SEPERTI DIA YANG MENYAKITI KITA

Oleh karenanya, tidak usah kita terlalu menggerutu ketika ada yang menghina kita buruk, tidak berperasaan atau bahkan begitu keji, selalu tenang dan terus melakukan evaluasi diri supaya kita tidak seperti dia yang sudah menyakiti kita dengan perkataannya.

JIKA LISANNYA MENYAKITI KITA, MAKA DISITULAH KITA BISA BELAJAR SUPAYA TIDAK PERNAH SEMBARANGAN BERKATA PADA ORANG LAIN

Sungguh kala lisan seseorang menyakiti kita, maka dari situlah seharusnya kita belajar supaya kita tidak sembarangan berucap kepada orang lain.

Disitulah kita harusnya belajar jika sesuatu yang kala kita mendengarkan dari orang lain kita tidak menyukainya maka kita juga jangan pernah melakukan hal itu kepada orang lain.

JANGAN MARAH, KARENA KALA KITA MARAH BISA JADI LISAN KITA BERKATA LEBIH BURUK DARI LISANNYA

Berusahalah selalu agar kita tidak marah, meski pada kenyataannya memang bukan hal yang mudah dan tidak mungkin kita bisa merasa tenang, karena saat kita marah maka bisa jadi lisan kita malah justru berkata hal yang lebih buruk dan juga hina dari lisan orang yang sedang menyakiti kita.

TETAP SABAR, SEBAB KESABARAN BAKAL MENGHANTARKAN KITA KEPADA KEMULIAAN YANG LUAR BIASA DISISI-NYA

Selalu kendalikan diri kita agar tetap bersabar, sebab kesabaran itu akan mengantarkan kita kepada kemuliaan yang begitu luar biasa disisi-Nya.

Kesabaran kita bakal mengantarkan kita kepada kasih sayang dan ridho-Nya, sehingga jika kasih sayang dan ridho-Nya selalu dekat sudah tentu kebaikan demi kebaikan itu bakal Allah datangkan kepada diri kita.

ORANG LAIN BOLEH SAJA MEMANCING KITA UNTUK MARAH, AKAN TETAPI SELALU INGAT YANG MEMILIKI KEHENDAK UNTUK TETAP ANGGUN DENGAN KESABARAN

Selalu ingatlah dengan baik, orang lain boleh saja memancing kita untuk emosi, akan tetapi kitalah yang memiliki kehendak mau tetap tenang atau mau meledakan emosi itu dan menjatuhkan kita dalam kehinaan yang sama.

Orang lain boleh saja memancing amarah kita, akan tetapi selalu ingat yang punya kehendak untuk tetap anggun dengan kesabaran adalah diri kita sendiri, maka pastikan jika kita kuat untuk mengendalikan diri kita dengan bijaksana.

Bantu Share Juga Ke WHATSAPP Ya Sahabat. :) Terima Kasih

Lihat Juga Yang Lainnya

© Copyright 2019 SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat | All Right Reserved