Biar Orang Lain Menilaimu Buruk, Tapi Jangan Pernah Kamu Menilai Orang Lain Buruk - SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat

Rabu, 01 Mei 2019

Biar Orang Lain Menilaimu Buruk, Tapi Jangan Pernah Kamu Menilai Orang Lain Buruk

Biar Orang Lain Menilaimu Buruk, Tapi Jangan Pernah Kamu Menilai Orang Lain Buruk

Sijum Magelang - Terkadang kira tisih dan begitu tidak suka saat ada orang lain yang menilai kita buruk, bahkan kita terkadang begitu emosi jika ada orang lain yang berburuk sangka terhadap kita.

Padahal jika dipikir-pikir secara lunak hati, untuk apa merasa risih, untuk apa marah dan untuk apa tidak terima? Sedangkan Allah sudah melihat dengan begitu adil setiap hal yang ada pada diri kita.

Maka seharusnya biarkan saja orang lain punya pikiran seperti apa saja mengenai kita sesuai dengan pikirannya, kita tidak usah menggubrisnya, kita tidak usah balik menilai mereka buruk, dan biarkan saja Allah yang memberikan penilaian atas kita maupun mereka.

BIARKAN ORANG LAIN MENGHINAMU, AKAN TETAPI DIRIMU JANGAN PERNAH MEMBIARKAN DIRIMU SENDIRI MENGHINA ORANG LAIN

Ingat, biarkan orang lain menghina dirimu sesuka hatinya, akan tetapi dirimu jangan pernah sekalipun membiarkan kamu menghina orang lain, meski benar hatimu sangat sakit akan hinaan itu tapi jangan balas juga dengan hinaan.

Jangan ikuti amarahmu, karena biasanya saat kamu mengikuti amarah yang sedang naik, maka disitulah kamu bisa menjadi lebih buruk dari dirinya.

BIARKAN ORANG LAIN MEMBENCI DIRIMU, AKAN TETAPI DIRIMU JANGAN PERNAH MEMBENCI ORANG LAIN

Biarkan orang lain tidak suka kepada dirimu, atau bahkan membenci dirimu, akan tetapi jangan pernah membiarkan kamu juga membenci orang lain sama seperti dirinya, walaupun itu hanya perasaan sepintas saja.

Belajarlah untuk menjadi tangguh dengan terus mengalah dari rasa ingin membalas dendam, mengalah lah kamu dari rasa ingin marah.

BIAR ORANG LAIN MENGECEWAKANMU, AKAN TETAPI JAGA DIRIMU AGAR JANGAN SAMPAI MENGECEWAKAN ORANG LAIN

Biarkan orang lain mengecewakan dirimu, biarkan orang lain itu terus membuat dirimu gundah, akan tetapi jangan pernah kamu membiarkan dirimu mengecewakan orang lain.

Kamu ahrus bisa membidik hatimu supaya selalu tegar dan tangguh oleh rasa ikhlas dan memaafkan, karena jika kamu bisa seperti itu, sudah tentu kamu akan selalu Allah limpahkan kebahagiaan.

BIARKAN ORANG LAIN MERENDAHKANMU, NAMUN DIRIMU JANGAN PERNAH BIARKAN MERENDAHKAN ORANG LAIN

Dan jika kamu direndahkan, biarkan saja orang lain itu merendahkan dirimu atas sifat jumawanya, akan tetapi jangan pernah kamu membiarkan dirimu merendahkan orang lain.

Tetaplah bersahaja dengan tidak melawan apa yang sudah dia lakukan kepada dirimu, sungguh Allah lebih tahu balasan apa yang memang pantas untuk dirinya.

KEBURKAN YANG SUDAH KAMU DAPAT DARI ORANG LAIN JANGAN PERNAH KAMU BALAS DENGAN KEBURUKAN, AGAR KAMU MEMILIKI NILAI DI MATA ALLAH

Intinya, keburukan yang kamu dapat dari orang lain, jangan pernah kamu balas dengan keburukan yang sama, supaya kamu mempunyai nilai yang lebih di mata Allah.

Jadilah kamu seorang yang bisa mengendalikan diri, yaitu dengan terus melatih kesabaran dan ikhlas, meski orang lain terkadang memperlakukan dirimu secara tidak adil dan buruk.

Percayalah bahwa Allah selalu bersama dengan dirimu, dan Allah tidak akan pernah tinggal diam atas apa yang sudah orang lain lakukan kepada dirimu.

Bantu Share Juga Ke WHATSAPP Ya Sahabat. :) Terima Kasih

Lihat Juga Yang Lainnya

© Copyright 2019 SiJumMagelang I Berbagi Nasi Jumat | All Right Reserved